pages

October 20, 2011

Dia tersenyum pada-ku lewat mereka . .


Mengawali hari ini dengan bangun telat jam 7.30..
Dilanjutkan dengan harus menunggu bus kota hampir setengah jam..
Untungnya langsung mendapatkan tempat duduk, biasanya masih harus berdiri sampai setengah jam baru mendapatkan tempat duduk kosong setelah ada yang turun...
Dengan kondisi tenggorokan yang sedang sakit, mungkin gejala panas dalam, sambil menunggu bus selama itu, sangat membuat saya kelelahan..


Di dalam bus, saya sempat menaikkan doa: "Tuhan, hari ini saya benar-benar lelah.. Tolong berikan kekuatan untuk menjalani hari ini.. Krn malam ini saya masih perlu menempuh perjalanan panjang untuk latihan menyanyi".. Yah hari ini memang adalah hari latihan bersama Serenity VG, dan setiap kali latihan saya harus menempuh perjalanan 1,5jam untuk sampai ke tempat latihan.. Harus dua kali tukar angkot.. Huuf, pokoknya hari yang panjang dan akan melelahkan.. Hal itu terpikirkan ketika saya membuka mata di pagi hari..


Dan Tuhan memang menjawab doa saya dengan memberi kekuatan pada saya lewat suatu kejadian yang sederhana..


Setelah turun dari bus kota, saya masih harus berjalan sekitar 150meter untuk sampai ke kantor.. Kejadian itu terjadi ketika saya sedang menyusuri jalan itu..


Ketika sedang berjalan, saya mendengarkan suara lelaki dan suara anak-anak yang sedang bersahut-sahutan menyapa yang lain dengan sebutan: "Daaaa... daaaa..."...


Saya membalikkan tubuh untuk melihat ke belakang, dan melihat pemandangan yang membuat saya tersenyum pertama kalinya untuk hari ini..


Seorang wanita muda, sedang mengayuh sepeda membonceng dua anak perempuan yang berumur mungkin berkisar 5-6tahun.. Dua anak ini sedang melambai-lambaikan tangan mereka kepada seorang bapak pemulung yang sempat tadi saya lewati..


Saya terpana dengan senyum dua anak kecil ini.. Mereka senyum dengan sangat lebar, sampai-sampai mata saya yang sedikit rabun jauh ini pun dapat melihat dengan jelas gigi ompong salah satu dari mereka..


Ketika sepeda yang membonceng dua malaikat kecil itu lewat di samping saya, mereka pun melambaikan tangan dan meneriakkan kepada saya: "Daaa.. daaa mbak.."


Saya tak menyangka mereka ikut menyapa saya dan tersenyum pada saya..
Bukan hanya itu, mereka seperti tak bosan melihat saya dan terus saja melihat saya, walaupun sepeda itu sudah melaju jauh di depan saya..
Dari jauh, tangan mungil mereka masih melambai ke arah saya..
Lucuuu.. Dan tanpa saya sadari, senyum lebar pun sudah menghiasi wajah saya..
Saya pun berbahagia...


Saya berpikir bahwa hari ini, saat itu, Tuhan sedang tersenyum pada saya lewat senyuman mereka.. Tuhan menyapa saya lewat sapaan mereka..


Selamat pagi Maya..
Matahari pagi masih bersinar..
Ku brikan kesempatan padamu untuk menikmati hidup yang penuh anugerah padamu..
Dan mengapa kamu tak menikmatinya hari ini??



3 comments:

Welly Lokollo said...

Semangat ade nona..pray for r you :)

Evhy Chiya said...

semangat Ka' Maya,.
tak sengaja lewat baca pos-annya ka' Maya,..
Ka' sekali2 mampir ke blog aku yahh Ka'.. ckcckckc
http://faithinchiyachiyako.blogspot.com/

Maya Basoeki said...

K Ey: Makasih kak Wel.. Miss you so muuch kaka sayang...
Evhy: Kmaya barusan mengunjungi bognya adek.. Good girl.. Keep writing sist..