pages

October 25, 2010

Mencintai sebelum Bertemu




Sendiri MENUNGGU dalam keheningan
Mencoba untuk selalu berjuang, PERCAYA pada keyakinan ini
Bahwa engkau sedang diproses olehNya..
Sendiri menanti dalam kebekuan waktu
Mencoba untuk selalu MENCINTAI, percaya pada keyakinan ini
Bahwa engkau sedang menikmatiNya..


Semakin lama rasa ini teruji
Semakin kuat KEYAKINAN itu berkembang
Semakin lama kau tak kunjung datang
Semakin kuat PERJUANGAN-ku untuk melayaniNya


Jiwa.. Katakan padaku apa yang sedang terjadi dengan hati ini??
KERINDUAN dan KESETIAAN-ku sedang mengarungi ombak penantian yang panjang
Perasaan itu semakin DALAM justru dalam ketidakpastian ini,,
Beberapa kali dalam malam yang sepi
Perasaan yang kuat mendorongku untuk MENDOAKAN-mu dengan airmata
Mungkin untuk menolongmu dalam ketidaktahuanku


WAKTU dan MISTERI ILAHI akan membawamu datang padaku
Ia akan membimbingmu untuk MENGANTAR-mu di sisiku
Pergumulan panjang ini membuktikan pada diriku
Bahwa aku telah MENCINTAI-mu
Sebelum aku BERTEMU dengan mu


Lewat penantian ini, aku sedang membangun DUNIA di sekitarmu,,
Membangun DIRI-ku sang wanita yang akan mendampingimu..
Membangun CINTA yang SEMPURNA dalam hatiku,
Untuk menolongmu,,menolongmu,,dan menolongmu,,
Agar kau dan aku dapat mengerjakan KERINDUAN HATI-NYA,,






Created by Maya Basoeki - When i was In my boarding house : 
Just thinking and praying for him 
How can i miss someone so much that i have never met??


October 22, 2010

Everything is Beautiful





EVERYTHING is BEAUTIFUL

Hi guys,,,
I just wanna share to you about one of my favourite song, called “Everything is Beautiful”. Nice title, don’t you think so??This song is the soundtrack of the Movie 
Letter to God
I like the movie, especially about the message on it, but actually, I like the soundtrack more than the movie.
The lyrics were a simple, but so deep in reflection. So many times, we’re worried about life, problems, something or someone, and then we are going to give up because we don’t have the ANSWER..We don’t find a SOLUTION..

Everything seem so Bad.. And we think that we can’t dream again..
We think we have Lost everything.. And the Peace is really disappear from our heart
Suddenly,  we Forget all of the good things that ever happened in our lives..
No hope…No dreams..

And this song, tell us that we just need to Remember that Everything was beautiful..
You just need to CLOSE your eyes until we REMEMBER the good thing that ever happened in our life..


So listen to the clip, and reflect if this ever happened to you…

video

I would not be here tonight, if I had to choose.
It’s always the bigger things in life that seem to choose you.
You can say what you want.
Believe what you will believe, yeah
But I’ll take what I want, and see what I need to see.

When I’m buried in the QUESTIONS, I can’t find the ANSWER.
I close my eyes and LISTEN, ‘till I REMEMBER
Everything was BEAUTIFUL,
Nothing seem to matter
Every day was just another day to DREAM
You can say what you want, and be who you want to be.. yeaah



And you never looked back to the things that you HAD
or the ones that you never NEED.
Buried in the
QUESTIONS, I can’t find the ANSWERS
I close my eyes and LISTEN, ‘till I REMEMBER
Everything is BEAUTIFUL, beautiful



If this is all there is, you can’t wrap your head around it
If somewhere LOVE exists you can wrap your arms around it


Can you hear me now?
Can you hear me now?
Can you hear me now?
Can you hear me now?

Buried in the QUESTIONS, you can’t find the ANSWER
CLOSE your eyes and LISTEN until you REMEMBER, oooo
You DON’T need the ANSWER
Just CLOSE your eyes and REMEMBER


Everything WAS beautiful
Everything IS beautiful’…here




-->

October 18, 2010

Permintaan KECIL, jawaban BESAR


..17 hari yang telah berlalu di bulan oktober ini seakan memberi pelajaran hidup yang tiada akhir.. sarat dengan makna.. ,makna kehidupan yang singkat.. makna kasih yang tulus.. makna kebersamaan.. makna persahabatan.. makna berdoa dengan penuh kuasa dan konsisten.. Woow..padat dengan kenikmatan pelajaran kehidupan yang terjadi…dan serasa rutinitas dan kelelahan menjadi hal besar yang tak lagi menjadi masalah..masih teringat dengan jelas dalam permintaan kecilku doa-doa selama bulan September yang lalu..
,,”O Tuhan ajar aku untuk bisa memaknai hari-hariku”,,


Aku berdoa seperti itu karena hari-hari sepanjang bulan September hanya bisa kulihat sebagai hari-hari yang melelahkan..bahkan mencoba untuk menikmati saat teduh pun begitu sulit..
…PERMINTAAN kecil dalam doa yang simple itu ternyata mendapat sukacita JAWABAN yang besar..
..dimulai dengan pertemuan dalam dunia maya dengan teman-teman lama dengan proses hidup yang berbeda membuat hatiku terbuka lebar untuk mau mengerti keadaan dan posisi mereka…melihat lebih jauh dan merasakan apa yang mereka nikmati, sesali dan semua proses yang terus membawa mereka mengerti hidup ini dengan lebih lengkap..
..terpukul dengan berita penting beberapa orang yang ku kenal dengan sangat baik telah jatuh dalam perendahan penghargaan terhadap cinta kepada calon pasangan hidupnya..mereka tidak menjaga dirinya menjadi yang terbaik untuk para calon istrinya..dan dengan penuh penyesalan menangis untuk mereka..menyesal karena dalam beberapa momen Tuhan sepertinya mengingatkan ku untuk mengunjungi mereka, namun kepekaan itu sangatlah sulit untuk kuresponi dengan tepat..
..terharu dengan pekerjaan Tuhan yang Maha Dahsyat dalam hidup salah seorang adik yang dekat denganku selama ini..hatiku merasakan kehadiranNya dan kasihNya untuknya..Dan lebih mengharukan, Tuhan membisikkan dengan jelas di hati kami untuk segera mendoakannya..Dan Tuhan bekerja..hanya bisa terpukau dengan apa yang terjadi, bagaimana kasih Tuhan yang begitu hangat mulai menjamah hatinya..And we just can sing..hallelujah… hallelujah… hallelujah… hallelujah… hallelujah…kebahagiaan melihat seseorang berdamai dengan Allah adalah pengalaman yang paling prestisius yang pernah ku alami..praise Lord..
..terkejut dengan kabar kematian seorang teman pelayanan yang masih muda, bahkan lebih muda dariku..seorang gadis yang punya mimpi besar bagi kepujian Nama Tuhan..shock..dan seolah-olah pemikiran ttg visi hidup menjadi berubah..visi hidup itu adalah proses kesetian berjalan dalam jalan Tuhan..bukan tempat atau situasi atau pekerjaan atau kegiatan yang akan kita tuju..It's all about process..dan menurut kita jalannya masih panjang..masih banyak waktu..oo, kita berkata seolah kita yang mengetahui segala sesuatu..tapi kalo Tuhan berkata : It’s enough my child, come back to me!! Itu berarti bahwa semuanya sudah sempurna sampai detik itu..Misi dari Tuhan sudah selesai untuk dikerjakan dan diperjuangkan dalam hidup..
..terpukau dengan pernyataan-pernyataan yang diucapkan oleh orang2 yang selama ini kudoakan..pernyataan2 itu seakan menjadi peneguhan bagiku bahwa tuhan menampung dan mendengarkan semua yang kudoakan,,tidak mau bersandar dan berharap pada janji mereka,,hanya mau bersandar pada karakter Allah yang tidak pernah berubah..
..terkenang akan kisah hidup yang begitu menarik,,orang2 luar biasa penuh teladan yang pernah hadir dalam hidupku..dari kasih merekalah aq tersentuh oleh kasih Tuhan..dari sentuhan dan belaian mereka saat aq bersedih, aq merasakan sentuhan Tuhan yang tidak meninggalkan-ku dalam situasi kritis..dari senyuman dan kata-kata merekalah, aq merasakan Tuhan menyapa dan mengingatkanku..
Semua yang ku tahu tentangNya, dapat kurasakan dari orang lain..dan apa yang bisa kuminta lagi kepadaNya..Semua yang kubutuhkan sudah Dia berikan..hanya ingin terus berlari mengejar panggilan itu..hanya ingin menikmati kehadiranNya dalam setiap peristiwa hidup..mungkin hanya ini permintaan KECIL berikutnya yang bisa kuucapkan, dan biarlah aq mendapatkan kemurahan untuk menikmati jawaban BESAR dariNya..






October 13, 2010

Tennessee


Ini adalah postingan blog yang sangat saya nikmati. Coz today we would talk about one movie that I loved “Tennessee”.. Yah saya suka sekali menonton film,  sering mengadakan nonton bareng di kamar kos..Dan kalo tidak ada temen kos yang bisa nonton bareng, yah nonton sendirian..
Saya suka film yang mengangkat realita kehidupan. Ini salah satu film yang mengangkat realita kepedihan hidup dalam keluarga dan perjuangan untuk memaknai kehidupan lebih baik lagi dengan cara berbaikan dengan masa lalu. Realita yang sangat mungkin terjadi dalam hidup kita dan orang-orang di sekitar kita.

"Banyak orang hidup dalam dimensi waktu saat ini, tetapi hati mereka sebenarnya terjebak dalam masa lalu yang penuh kekelaman."

Pengalaman traumatik dan sakit hati hanya akan membuat seseorang tidak bisa menikmati kehidupan saat ini. Wow…Penasaran?? It means that you are very enthusiastic Yuk kita liat ulasan Film ini tentang karakter tiga tokoh dan alur ceritanya..

KARAKTER

Carter diperankan oleh Adam Rothenberg
Seorang pria setengah baya yang berjuang untuk menghidupi ibu dan adiknya. Perjuangan itu dimulai setelah ia membuat suatu keputusan besar untuk membawa ibu dan adiknya berpisah dari ayahnya. Pada masa mudanya merupakan pemuda yang sangat tampan, berkepribadian baik dan menarik, sehingga dipuja-puja oleh banyak wanita. Ia masuk dalam tim terbaik dan sering menjadi pahlawan dalam pertandingan football. Di balik perjuangannya yang totalitas dan tanpa perhitungan, ternyata ia menyimpan luka batin yang sangat dalam. Luka batin terhadap kekerasan yang dilakukan ayahnya sejak kecil dan menjadi saksi hidup penyiksaan terhadap ibunya menjadi kenangan pahit yang merongrong jiwanya. Kisah kehilangan cinta sejati dan sekaligus cinta pertamanya menambah lengkap cerita sedih dalam hidupnya. Dan tak ada seorang pun yang mengetahui apa yang dia rasakan karena sifat pembawaannya yang sangat pendiam dan tertutup dan tidak mudah berbagai dengan orang lain, bahkan adik kandung sendiri, Ethan.

Ellis diperankan oleh Ethan Peck
Adik dari Carter ini, mempunyai kesensitifan yang sangat dalam. Merupakan orang yang mudah untuk disayangi. Dengan diam-diam ia sangat mengerti dan memahami pribadi kakaknya, dan selalu berusaha agar Carter dapat menikmati kehidupan. Menyukai fotografi dan menekuni bidang tersebut di bangku kuliah dengan biaya yang diusahakan oleh Carter. Sangat mengasihi keluarga dan penuh dengan pengampunan. Ia berusaha mencari tahu kabar tentang ayahnya, walaupun ayahnya telah mencampakkan dan berbuat jahat. 

Krystal diperankan oleh Mariah Carey
Seorang wanita bertalenta musik, penuh dengan cinta,  pengabdian, pengertian namun juga terluka. Mempunyai seorang suami yang sering bertindak kasar dan memerintah semaunya menjadikannya sebagai orang yang tertekan dan penuh ketakutan untuk memiliki mimpi. Menerima dengan terpaksa nasib dan keadaannya adalah satu-satunya jalan terpedih dan sekaligus terbaik bagi dirinya. Ia bekerja di restoran sebagai pramusaji yang sangat ramah.

Ketiga tokoh ini memainkan peran dan karakter dengan sangat baik dan natural, kecuali Mariah Carey masih terkesan masih sulit terlepas dari cara senyum ala Mariah dalam beberapa adegan yang sebenarnya tidak memerlukan senyuman simpulnya..hahaha... But over all, I think she’s doing good job and trying to do her best.

ALUR CERITA


Film ini cukup  menarik bila dilihat dari segi alur cerita yang menggunakan alur cerita modifikasi flashback dan maju. Cerita dimulai dengan kisah di masa lampau, ketika Carter pulang ke rumah dan melihat ibunya sedang dipukul oleh ayahnya. Ayahnya sering melakukan kekerasan terhadap ibunya. Dan pada hari itu rupanya, kesabaran Carter telah habis dengan melihat penderitaaan ibunya. Segera Carter membawa ibu dan adiknya Ellis keluar dari rumah.
Mencari hidup dan menetap di New Mexico menuntut Carter untuk menjadi tulang punggung keluarga. Alur cerita bergerak maju, setelah bertahun-tahun berlalu sejak perpisahan dengan ayahnya, ibunya pun telah meninggal dan Carter mempertaruhkan segalanya untuk Ellis. Carter bekerja sebagai supir taxi dan Ellis belajar di perguruan tinggi jurusan fotografi, jurusan yang sekaligus menjadi hobbynya. Ellis sering menghabiskan waktunya mengambil gambar gunung di belakang rumah mereka. Entahlah gunung itu sepertinya menjadi satu-satunya objek yang paling mempesona hatinya. Ia betah berdiri berjam-jam untuk mendapatkan timing yang tepat untuk mengambil gambar gunung itu dan suasana degradasi warna yang sempurna di sekitarnya. Carter selalu terkesan dengan hasil gambar yang diperoleh Ellis. Yah satu-satunya hal yang bisa membuat Carter bahagia adalah kebahagiaan Ellis, satu-satunya alasan untuk semua perjuangannya. Dan Ellis pun sangat menyayangi Carter.

Di suatu pagi, sebelum berangkat bekerja, Carter selalu menyempatkan diri untuk melihat Ellis di studio kecil tempat ia mencetak semua foto yang berhasil ditangkap oleh kameranya. Namun kali ini, sesuatu yang mengejutkan terjadi pada diri Ellis. Carter melangkah memasuki pintu kecil itu dan melihat simbahan darah keluar dari studio itu. Carter berlari masuk ke ruang studio itu dengan penuh ketakutan, dan ia menemukan tubuh Ellis telah terbaring lemah dan pucat karena kehilangan banyak darah. Setelah mendapatkan perawatan dari dokter, Carter harus menerima suatu kabar buruk tentang kondisi adiknya, Ellis divonis menderita kanker leukemia akut. Secepat mungkin Ellis butuh asupan darah yang sama dengannya untuk mempertahankan waktu hidupnya. Dan ternyata darah Carter tidak cocok. Ellis tidak akan bertahan lama dengan asupan darah lain dan itu akan semakin membahayakan nya. Dokter mengajukan untuk mencari anggota keluarga yang masih hidup karena kemungkinan kesamaan darah itu lebih besar. Dan satu-satunya anggota keluarga yang mungkin bisa menolong Ellis adalah ayahnya sendiri.

Dari New Mexico menuju Tennessee. Inilah perjalanan yang membawa Carter dan Ellis kembali ke masa lalu. Tennessee tempat yang mengingatkan banyak kepahitan dan penolakkan. Memori tentang ayahnya yang selama ini berusaha dihapuskan Carter dalam hidupnya, namun tidak pernah bisa. Perpisahan dengan kisah cinta pertama dan sekaligus cinta sejatinya juga menambah duka yang dalam bagi Carter. Di tengah perjalanan ini mereka bertemu dengan Krystal, seorang wanita yang juga hidup dalam tekanan dari suaminya yang kasar dan mengontrol semua hal dalam hidupnya. Ia hidup selama bertahun-tahun dalam bayang-bayang ketakutan atas sikap suaminya yang sering bertindak amoral. Krystal pun mengambil keputusan besar dalam hidupnya dengan kabur dari rumah suaminya dan bergabung dalam perjalanan bersama Carter dan Ellis. Setiap hal yang mereka alami bersama sepanjang perjalanan ini semakin membukakan siapa diri mereka sebenarnya. Mereka semakin mengenal dan berusaha untuk menyembuhkan satu dengan yang lain. Konflik dan perbedaan cara berpikir di antara mereka membuat Carter mulai menyadari bahwa ia perlu berbaikan dengan masa lalunya.

Woow..Gimana?? Menarik kan ceritanya??..Ini baru prolognya..Untuk menikmati kekayaan ‘message’ dalam film ini, aq harus  bilang kalo temen-temen harus menonton filmnya.. Ini bukan jebakan tapi tulisan ini hanya untuk mentrigger temen-temen, karena kalian ga akan rugi spent 1 jam 39 menit untuk menonton film ini. 
Selamat menonton!! Dan mendapatkan sesuatu dalam film ini..Jangan lupa untuk masuk lagi ke blog ku dan meninggalkan kesan ttg film ini yah..Bye….



October 07, 2010

Seek and Live



Hari ini, sambil menikmati perjalanan MONOTON yang berlangsung setiap hari menuju ke kantor, ada suatu tampilan sederhana yang lewat dengan perlahan-lahan di jalur sebelah kanan jalan. Tampilan itu adalah dua kata yang menjadi judul refleksi saya hari ini “Seek and Live”.  Tulisan ini adalah tulisan bordiran pada sebuah jaket seorang pengemudi sepeda motor yang lewat di sebelah kanan tadi.

Ketika membacanya, secara spontan saya langsung tersenyum. Karena saya merasakan bahwa kejadian itu merupakaan Sapaan Ilahi dari Tuhan untuk saya pada pagi ini.
Memulai hari ini dengan tubuh yang kurang fit, durasi tidur malam yang sangat kurang, dan berbagai pertimbangan-pertimbangan tentang beberapa aktifitas pelayanan ternyata telah mengurangi waktu ku untuk mencari hadirat Tuhan.

Amos 5:4
Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup!

Ayat yang sangat sederhana dan merupakan kunci dari KEHIDUPAN yang HIDUP.
Saya mendapati diri saya saat ini sedang terjebak dalam suatu rutinitas yang kurang pemaknaan.

Karena saat-saat untuk mencari-Nya, diam di hadapan hadirat-Nya, mendengarkan suaraNya, telah direbut oleh padatnya AKTIVITAS.

Huhuhuhu.. Rasa-rasanya ingin berlari dari semua ini..
Ingin berdiam diri dan menangis di hadapanNya..

I’m dying, O my Dear LORD
I wanna SEEK You, Lord..
I beg You, help me to ENJOY this LIFE in You..
Help me to FIND You in all my days..

Satu hal yang mengingatkan aku pagi ini adalah tidak ada hidup di luar Tuhan. Kehidupan yang benar-benar hidup hanya ada di dalam Tuhan. Betapa mengerikannya hidup tanpa Tuhan.

Manusia hanya akan seperti ZOMBIE tanpa hati yang mencari dan menuruti kehendak Tuhan. Sedang bergerak dan melakukan segala aktivitas namun sebenarnya ia sudah lama MATI.

Aku hampir mati karena lupa untuk terus mencariNya, bagaimana dengan kamu?
Apakah kamu juga sedang sekarat dengan segala kekosongan dan kebosanan hidup.
Apakah kamu juga sedang sekarat dengan permasalahan hidup yang tiada akhir dan justru semakin parah dari waktu ke waktu?
Apakah kamu juga sedang sekarat dengan segala dosa dan pelanggaran yang mencuri kedamaian?

Tuhan memanggil :

Carilah AKU, carilah wajah-KU,  
berserulah kepada-KU maka kamu akan HIDUP.
Kamu akan menikmati kehidupan itu di dalam AKU.





October 03, 2010

Daddy: My Hero…



Hari ini adalah hari yang SPESIAL bagiku..
Hari yang membuat ku ikut tertegun dan berdiam sejenak..
Memikirkan betapa berarti dirinya di dalam perjuangan hidupku..
Seberapa bermakna kehadirannya dalam mendampingiku hingga saat ini..

Dia bukan seorang tokoh yang mempunyai kekuasaan dan posisi yang tinggi sehingga dapat membantu ku mendapatkan solusi simple dari masalahku..
Dia bukan seorang yang kaya yang dapat memuaskan semua keinginanku dalam hidup ini..
Dia bukan seorang yang jago berkelahi sehingga dapat dipercaya untuk melindungiku..
Dia adalah orang yang terpisah jauh dari ku..
Dia jarang bersama dan melewati hidup bersamaku sehingga tak dapat diandalkan setiap saat untuk menolongku..
Yah..Bagiku..Hidup ini menjadi suatu perjalanan yang sangat panjang dan berat..
Harus menghadapi dan menjalaninya SENDIRIan.

TETAPI….

Ketika aku mencoba untuk mencarinya di dalam hatiku..
Aku selalu menemukannya..
Selalu menemukan motivasi ketika mengingat PERJUANGANnya..
Selalu menemukan cinta ketika mengingat NAMAnya..
Semua itu menghapus kekhawatiran dan membuatku yakin bahwa aku dapat BERTAHAN..

Hari ini, di usianya yang genap 46 tahun..
Tuhan membuatku semakin mengerti..
Mengapa IA memakainya untuk membuat ku mengerti KASIH BAPA..
Kasih yang sulit untuk dipahami..Kasih yang misterius tapi TERBUKTI..
Hanya bisa menangis terharu karena ternyata ia SANGAT BERARTI dalam hidupku..


Papa…
Mungkin terlalu terlambat untuk memperbaiki semua yang TERLANJUR rusak..
Mungkin terlalu terlambat untuk mengatakan hal ini..
Tapi aku tak mau menyesal suatu hari nanti..

..Papa, aku benar-benar MENGASIHImu..

Kebahagiaanmu adalah kebahagiaanku..
Kesedihanmu juga adalah kesedihanku..
Aku ingin menjadi rekanmu untuk membuat adik-adik-ku mengerti bahasa kasihmu yang misterius dan yang sulit dipahami ini..
Teruslah berjuang, karena aku pun akan selalu berjuang bersamamu”



Selamat ulang tahun papa sayang..
Semoga KASIH BAPA selalu melingkupi hatimu..Senantiasa..Selamanya..

                                                             Your daughter…