pages

October 18, 2010

Permintaan KECIL, jawaban BESAR


..17 hari yang telah berlalu di bulan oktober ini seakan memberi pelajaran hidup yang tiada akhir.. sarat dengan makna.. ,makna kehidupan yang singkat.. makna kasih yang tulus.. makna kebersamaan.. makna persahabatan.. makna berdoa dengan penuh kuasa dan konsisten.. Woow..padat dengan kenikmatan pelajaran kehidupan yang terjadi…dan serasa rutinitas dan kelelahan menjadi hal besar yang tak lagi menjadi masalah..masih teringat dengan jelas dalam permintaan kecilku doa-doa selama bulan September yang lalu..
,,”O Tuhan ajar aku untuk bisa memaknai hari-hariku”,,


Aku berdoa seperti itu karena hari-hari sepanjang bulan September hanya bisa kulihat sebagai hari-hari yang melelahkan..bahkan mencoba untuk menikmati saat teduh pun begitu sulit..
…PERMINTAAN kecil dalam doa yang simple itu ternyata mendapat sukacita JAWABAN yang besar..
..dimulai dengan pertemuan dalam dunia maya dengan teman-teman lama dengan proses hidup yang berbeda membuat hatiku terbuka lebar untuk mau mengerti keadaan dan posisi mereka…melihat lebih jauh dan merasakan apa yang mereka nikmati, sesali dan semua proses yang terus membawa mereka mengerti hidup ini dengan lebih lengkap..
..terpukul dengan berita penting beberapa orang yang ku kenal dengan sangat baik telah jatuh dalam perendahan penghargaan terhadap cinta kepada calon pasangan hidupnya..mereka tidak menjaga dirinya menjadi yang terbaik untuk para calon istrinya..dan dengan penuh penyesalan menangis untuk mereka..menyesal karena dalam beberapa momen Tuhan sepertinya mengingatkan ku untuk mengunjungi mereka, namun kepekaan itu sangatlah sulit untuk kuresponi dengan tepat..
..terharu dengan pekerjaan Tuhan yang Maha Dahsyat dalam hidup salah seorang adik yang dekat denganku selama ini..hatiku merasakan kehadiranNya dan kasihNya untuknya..Dan lebih mengharukan, Tuhan membisikkan dengan jelas di hati kami untuk segera mendoakannya..Dan Tuhan bekerja..hanya bisa terpukau dengan apa yang terjadi, bagaimana kasih Tuhan yang begitu hangat mulai menjamah hatinya..And we just can sing..hallelujah… hallelujah… hallelujah… hallelujah… hallelujah…kebahagiaan melihat seseorang berdamai dengan Allah adalah pengalaman yang paling prestisius yang pernah ku alami..praise Lord..
..terkejut dengan kabar kematian seorang teman pelayanan yang masih muda, bahkan lebih muda dariku..seorang gadis yang punya mimpi besar bagi kepujian Nama Tuhan..shock..dan seolah-olah pemikiran ttg visi hidup menjadi berubah..visi hidup itu adalah proses kesetian berjalan dalam jalan Tuhan..bukan tempat atau situasi atau pekerjaan atau kegiatan yang akan kita tuju..It's all about process..dan menurut kita jalannya masih panjang..masih banyak waktu..oo, kita berkata seolah kita yang mengetahui segala sesuatu..tapi kalo Tuhan berkata : It’s enough my child, come back to me!! Itu berarti bahwa semuanya sudah sempurna sampai detik itu..Misi dari Tuhan sudah selesai untuk dikerjakan dan diperjuangkan dalam hidup..
..terpukau dengan pernyataan-pernyataan yang diucapkan oleh orang2 yang selama ini kudoakan..pernyataan2 itu seakan menjadi peneguhan bagiku bahwa tuhan menampung dan mendengarkan semua yang kudoakan,,tidak mau bersandar dan berharap pada janji mereka,,hanya mau bersandar pada karakter Allah yang tidak pernah berubah..
..terkenang akan kisah hidup yang begitu menarik,,orang2 luar biasa penuh teladan yang pernah hadir dalam hidupku..dari kasih merekalah aq tersentuh oleh kasih Tuhan..dari sentuhan dan belaian mereka saat aq bersedih, aq merasakan sentuhan Tuhan yang tidak meninggalkan-ku dalam situasi kritis..dari senyuman dan kata-kata merekalah, aq merasakan Tuhan menyapa dan mengingatkanku..
Semua yang ku tahu tentangNya, dapat kurasakan dari orang lain..dan apa yang bisa kuminta lagi kepadaNya..Semua yang kubutuhkan sudah Dia berikan..hanya ingin terus berlari mengejar panggilan itu..hanya ingin menikmati kehadiranNya dalam setiap peristiwa hidup..mungkin hanya ini permintaan KECIL berikutnya yang bisa kuucapkan, dan biarlah aq mendapatkan kemurahan untuk menikmati jawaban BESAR dariNya..






2 comments:

Marvelouz Go Blog said...

wow....rajinlah menulis...biar jadi berkat untuk orang lain ade....^_^....sambungkan aja ke notes di facebook, biar lebih banyak yg tahu...

Maya Basoeki said...

makasih kaka Emo untuk saran'nya..iya nanti akan di-link kan..^_^ God bless